AKPAR BSI Bandung Gelar Meet And Greet Dunia Pendidikan dan Dunia Industri

- 22 November 2020, 09:09 WIB
Seluruh Narasumber foto bersama usai Meet And Greet dengan Dupi & Dudi Part 2 secara Online dan Offline di Kampus ARS University, Jln. Sekolah Internasional, Antapani Bndung, Sabtu, 21 November 2020. /ist

GALAMEDIA - Akademi Pariwisata  BSI Bandung menggelar Meet And Greet dengan Dunia Pendidikan dan Dunia Industri (Dupi & Dudi Part 2) secara Online dan Offline.

Hal ini, dilakukan untuk mencari solusi kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia industri pada saat pelaksanaan praktek pasca pendidikan. Tentunya, dunia pendidikan masih belum mendapatkan penerimaan yang baik dari pihak industri secara up to date.

Hal ini, dikatakan Direktur Akademi Pariwisata  BSI Bandung, Asep Dedy, S.Si., MM ditemui usai kegiatan Meet And Greet dengan Dunia Pendidikan dan Dunia Industri secara Online dan Offline, di Studio ARS TV, Kampus ARS University, Jln. Sekolah Internasional, Antapani Bndung, Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: Confero, Cortez dan Almaz Jajal Pasar Otomotif Bandung Lewat Wuling Experience Weekend

Menurutnya, dunia pendidikan memang harus banyak berbenah karena belum mampu memenuhi Link & Matchkompetensi peserta didik.

“Ya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergi dan kolaborasi pentahelix dunia pariwisata dan  perhotelan yang meliputi stakeholder akademisi, pemerintah, bisnis, masyarakat atau komunitas dan media. Tentunya, agar memberi daya dobrak yang maksimal terhadap ekonomi yang berbasis pariwisata dan khususnya perhotelan,” katanya.

Kesenjangan Dunia Pendidikan dan Dunia Industri ini, katanya, memang harus dicarikan solusi yang tepat agar dunia pendidikan sebagai pencetk SDM bisa langsung diterima di dunia industri yang harus memenuhi kompetensi yang diinginkan oleh dunia kerja.

Baca Juga: KTT G20, Menkeu Sri Mulyani: Tak Akan Ada Pemulihan Ekonomi Sampai Ada Vaksin

Saat ini, industri telah memasuki era Industri 4.0 bahkan sudah melangkah mendekati industri 5.0, yang menginginkan berbagai skill yang harus dimiliki oleh para peserta didik agar memenuhi Link & Matchkompetensi yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X