Tagar #DudungBaliho Jadi Trending Topic, Diledekin Rakyat Pasang Bendera HRS di Rumah Masing-Masing

- 22 November 2020, 11:29 WIB
TNI Lakukan Penertiban dengan Mencabut Baliho Habib Rizieq yang Tak Berizin Memakai Panser Anoa
TNI Lakukan Penertiban dengan Mencabut Baliho Habib Rizieq yang Tak Berizin Memakai Panser Anoa /PMJnews/

GALAMEDIA - Tagar #DudungBaliho menjadi salah satu trending topic pada jagat sosial media Twitter pada Minggu 22 November 2020.

Tagar itu muncul setelah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berencana mencopot semua baliho Habib Rizieq.

Salah satu kicauan dengan tagar #DudungBaliho yang paling mendapat banyak respons adalah kicauan @ZRsaja. Akun itu mengunggah video singkat yang memperlihatkan bendera wajah Rizieq.

"Akhirnya diledekin rakyat dengan mengibarkan bendera bergambar HRS di rumah masing-masing... Air akan mencari jalannya sendiri!" #DudungBaliho," tulis @ZRsaja.

Ada pula yang menilai bahwa wajah TNI telah tercoreng karena mencopot baliho. Kemudian ada yang mengunggah meme video Dudung ketika mengutip Surat At-Tahrim ayat 6.

 

Sebelumnya, Dudung berencana mencopot semua baliho Rizieq berisi ajakan revolusi. Ia merasa selama ini Front Pembela Islam yang Rizieq pimpin terkesan paling benar, salah satunya dengan kegiatan pemasangan baliho.

Anehnya baliho Habib Rizieq itu bukan melulu ajakan revolusi. Namun beberapa mengajak masyarakat untuk mengingat atau mewaspdai Covid-19.

Selain itu, Dudung juga menyentil kelakuan Rizieq dengan status habib yang disandang.

Reaksi itu menyusul pelbagai pernyataan kontroversial yang dilontarkan Habib Rizieq di hadapan pengikutnya beberapa waktu belakangan.

"Saya orang muslim, mengajarkan selalu islam itu rahmatan lil alamin, kasih sayang untuk alam semesta bukan untuk manusia saja, kemudian jangan asal bicara sembarangan. Jaga dari siksa api neraka," kata Dudung.

Melalui beberapa rekaman video ceramah di kawasan Petamburan, Habib Rizieq sempat menyinggung soal salah seorang selebritas perempuan yang rumahnya dijaga aparat. Penjagaan ini menyusul pernyataan "kotor" artis tersebut kepada Habib Rizieq.

Habib Rizieq Shihab dalam sebuah kesempatan.
Habib Rizieq Shihab dalam sebuah kesempatan. Tangkapan layar YouTube/Front TV


"Saya enggak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancam mengepung ... Eh polisi kalang kabut jagain ..., ... ngehina habib dijaga polisi," kata Habib Rizieq.

Pernyataan Habib Rizieq membuat Dudung geram. Dudung menilai seseorang dengan gelar habib sudah sepatutnya menjaga sikap dan ucapan. Menurutnya, habib memiliki hari yang baik dan kalau ucapannya tidak baik bukan habib.

Beberapa netizen ada yang membela ancaman pembubaran FPI namun ada juga yang mengecam. Tentunya pernyataan Dudung disukai oleh para pembenci Front Pembela Islam.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x