Tujuh Orang Tewas Dua Lainnya Koma, Miras Habis Warga Nekat Tenggak Hand Sanitizer

- 22 November 2020, 13:37 WIB
ILUSTRASI hand sanitizer yang mengandung alkohol digunakan untuk menggantikan minuman keras (miras).*
ILUSTRASI hand sanitizer yang mengandung alkohol digunakan untuk menggantikan minuman keras (miras).* /Kolase pixabay

GALAMEDIA - Kehabisan miras saat pesta minuman beralkohol, sembilan orang warga Tomtor yang terdiri dari pria dan wanita nekat melanjutkan pesta dengan menenggak hand sanitizer.

Hasilnya tujuh orang tewas dan dua lainnya kini terbaring koma di UGD. Kasus yang terjadi akhir pekan ini di kawasan Tattinsky, Yakutia, Rusia itu menjadi perhatian publik.

Baca Juga: Heboh Anies Baswedan Baca Buku Soal Kematian Demokrasi

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Minggu (22 November 2020) tiga korban pertama diketahui seorang wanita berusia 41 tahun dan dua pria berusia 27 dan 59 tahun.

Enam lainnya diterbangkan dengan pesawat evakuasi medis ke ibu Yakutsk. Pada hari Jumat tiga orang dinyatakan meninggal dengan usia 28, 32 dan 69, sedangkan satu kematian baru dilaporkan hari ini.

Baca Juga: Heboh Mantan Istri Prabowo Hadiri Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

Pengawas kesehatan federal, Rospotrebnadzor melaporkan, “Sembilan kasus keracunan dengan pembersih tangan telah tercatat, termasuk tujuh korban dengan konsekuensi fatal.”

Jaksa penuntut setempat mengonfirmasi penggunaan hand sanitizer sebagai pemicu kematian. “Keracunan terjadi akibat korban meminum hand sanitizer.”

Baca Juga: Gugatan Donald Trump Ditolak Hakim, Harapan Pun Sirna

Diketahui juga para korban pesta miras ini menenggak hand sanitizer dengan kadar metanol 69 persen yang biasa dijual bebas sebagai pembersih tangan selama pandemi.

Menyusul kasus tersebut, selain melakukan penyelidikan pejabat kesehatan juga memperingatkan warga untuk tidak meminum cairan antiseptik.

Well, fursore!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x