Ini Janji Paslon Bedas Naikan Insentif Linmas dan Siltap Perangkat Desa hingga 100 Persen

- 22 November 2020, 14:56 WIB
Calon Buoati Bandung, H.M Dadang Suoriatna saat bertemu warga di Kecamatan Nojongsoang, Sabtu 21 November 2020. Protokol kesehatan pu  dilanggar demi bertemu warga....
Calon Buoati Bandung, H.M Dadang Suoriatna saat bertemu warga di Kecamatan Nojongsoang, Sabtu 21 November 2020. Protokol kesehatan pu dilanggar demi bertemu warga.... /Engkos Kosasih/galamedia

GALAMEDIA - Calon Bupati Bandung nomor urut 3 H.M Dadang Supriatna menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) atau Hansip di desa/kelurahan Kabupaten Bandung jika terpilih di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Hal itu dikatakan Dadang Supriatna mengingat masih memprihatinkan, karena insentif Linmas Kabupaten Bandung saat ini baru Rp 100 ribu per bulan.

"Saya akan tingkatkan kesejahteraan anggota Linmas ini dari Rp 100 ribu menjadi 200 ribu per bulan, plus kepesertaan BPJS Kesehatan dengan iuran gratis setiap bulannya," tandas Dadang pada wartawan, Sabtu 21 November 2020.

 Baca Juga: Terapkan Sistem Tatap Muka, Sekolah Harus Bentuk Satgas Covid-19

Cabup Bandung yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS ini menyatkan tekadnya untuk menaikan insentif Linmas hingga 100 persen ini, bukan merupakan begitu saja.  Sebelumnya pun saat masih duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Dadang turut membahas kenaikan insentif Linmas ini hingga terealisasi.

Insentif tersebut diberikan kepada seluruh anggota Linmas di tiap desa/kelurahan memiliki 20 anggota Linmas yang bekerja untuk mengamankan desa sampai hajatan warga. Di Kabupaten Bandung ada 280 desa dan kelurahan sehingga jumlah Linmas ada 560 orang. Jumlah ini belum termasuk Linmas yang ada di Pemkab Bandung.

Baca Juga: Kedodoran pun Tetap Keren, Gaya Kasual Jin BTS yang Bikin ARMY Terobsesi

Sebagai mantan Kepala Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, kata Kang DS, panggilan akrabnya, dirinya tentu sangat memahami bagaimana kondisi para anggota Linmas di pedesaan. 

Menurutnya keberadaan Linmas juga penting untuk perlindungan masyarakat dan keamanan lingkungan.   Kang DS mengatakan insentif ini cukup berarti bagi para abdi penjaga keamanan masyarakat tersebut, meski memang nilainya tidak terlalu besar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x