Cegah Penyebaran Covid-19 saat Pilkada, Pemkab Gencar Edukasi Protokol Kesehatan

- 22 November 2020, 15:05 WIB
Ilustrasi Covid-19 /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

GALAMEDIA - Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, perhelatan pesta demokrasi harus tetap kondusif.

Karenanya, Pemkab Bandung bersama unsur Forkopimda terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik mengenai pelaksanaan Pilkada serentak maupun penegakkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan covid-19.

“Kurang lebih 15 hari lagi tahapan kampanye akan selesai dan sekitar tiga minggu lagi masyarakat Kabupaten Bandung akan menggunakan hak suaranya untuk memilih kepala daerah lima tahun ke depan.

Baca Juga: Album BE Rajai Chart Internasional, Cuma BTS yang Rekaman Obrolannya pun Sapu Tangga Lagu

Meskipun dilaksanakan di tengah wabah, dengan koordinasi yang terjalin antara pemerintah daerah dan forkopimda, insya Allah pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan kondusif,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bandung, Kawaludin.

Sementara untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada nanti, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, melakukan desiminasi secara masif hingga tingkat Rukun Warga (RW).

“Dalam Pileg (pemilihan legislatif) 2019 lalu, angka partisipasi masyarakat Kabupaten Bandung mencapai 63 persen. Dengan sinergitas antara Desk Pilkada, KPU dan Bawaslu, tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada yang dilaksanakan Rabu 9 Desember 2020, bisa mencapai 77.5 persen,” jelasnya.

Baca Juga: Kedodoran pun Tetap Keren, Gaya Kasual Jin BTS yang Bikin ARMY Terobsesi

Terkait meningkatnya zona risiko covid-19 di Kabupaten Bandung dari level sedang (orange) ke level tinggi (merah), pihaknya akan terus mengedukasi hingga melakukan penegakkan disiplin dalam penerapan protkes kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X