Viral Wanita Baju Kotak-kotak Naik Ranpur saat Penertiban Baliho Habib Rizieq, Ini Jawaban Kapendam

- 22 November 2020, 18:01 WIB
Kolase foto Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra  dan wanita yang berbaju kotak-kotak
Kolase foto Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dan wanita yang berbaju kotak-kotak /Instagram.com/@kodamjayakarta/

GALAMEDIA - Terkait video dan pemberitaan yang sempat viral tentang penumpang wanita berbaju kotak-kotak naik kendaraan tempur (Ranpur) TNI Anoa saat penertiban baliho HRS di Petamburan Jakarta Pusat, Jumat 20 November 2020 lalu, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra langsung melakukan klarifikasi.

Hal ini agar tidak menimbulkan kecurigaan sekaligus meluruskan pemberitaan.
 
Kapendam Jaya menjelaskan, wanita yang berada diatas Ranpur TNI Anoa tersebut adalah seorang jurnalis dari media online Nasional.

Baca Juga: Bansos Tunai Diperpanjang, Mensos Akan Validasi Ulang Agar Penerimanya Tidak Itu-itu Saja

"Jadi tidak perlu membawa alat kamera foto maupun kamera video dalam membuat suatu pemberitaan," katanya.

"Disini saya harus segera meluruskan pemberitaan tersebut, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kegaduhan tentang kenapa ada seorang wanita berbaju kotak-kotak ada diatas Ranpur TNI saat pelaksanaan penertiban baliho HRS" ujar Letkol Arh Herwin seperti dilansirkan Kodamjaya-tniad.mil.id.

Lebih lanjut Kapendam Jaya menjelaskan, jurnalis tersebut sebenarnya bukan sendirian tapi ada 7 orang awak media yang ikut meliput saat kegiatan penertiban baliho HRS di seluruh jalan protokol.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal: Laga Perpisahan Valentino Rossi

"Jadi ada 7 awak media yaitu 1 Ranpur TNI dinaiki 3 orang Jurnalis dari Kontributor CNN TV, Wartakota dan Genpi.com, yang naik di Ranpur TNI satunya dinaiki oleh 4 orang Jurnalis dari LKBN Antara, Medcom.id, Koran Lampu Hijau dan kontributor dari Indosiar," ungkapnya.

Klarifikasi ini menjawab tentang video yang viral di media sosial (medsos), dimana puluhan personel TNI menggunakan motor trail dikawal Ranpur TNI sedang menuju Petamburan, ada penumpang warga sipil yang turut naik panser.

Penumpang perempuan tersebut memakai baju kotak-kotak menjadi bahan pembicaraan warganet (netizen). Banyak yang curiga dan mempertanyakan mengapa warga sipil bisa naik panser yang ingin menurunkan spanduk dan baliho HRS.

Baca Juga: Penggunaan Anti Body Covid-19 yang Pernah Digunakan Donald Trump Kini Diperbolehkan

"Disini saya nyatakan wanita tersebut adalah seorang jurnalis," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x