Musim Penghujan, Masyarakat Dihimbau untuk Mewaspadai Kedatangan Ular

- 22 November 2020, 19:03 WIB
ILUSTRASI ular.* //pexels/Diego Madrigal

GALAMEDIA - Memasuki musim penghujan, petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar)  Kota Cimahi mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap kemunculan ular di lingkungan tempat tinggal mereka.

Biasanya saat banjir datang di musim hujan, ular bisa naik dan masuk ke rumah warga.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi  mengatakan, selain melakukan pemadaman kebakaran, personelnya kerap menangani hewan yang masuk ke rumah atau berkeliaran di pemukiman warga.

Baca Juga: Sebentar Lagi Mulai, Link live streaming MotoGP Portugal

Sejak Januari hingga pertengahan November 2020, Effendi menyebut ada puluhan kejadian ular masuk ke rumah dan pemukiman warga.

Terakhir laporan yang diterima selama dua hari berturut turut Sabtu 21 November 2020 dan Minggu 22 November 2020.

Di hari sabtu ditemukan ular kadut dengan diameter 7 sentimeter, dan panjang 1,2 meter di rumah warga Jalan Baros Komplek PTM RT 05/RW 03 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal: Laga Perpisahan Valentino Rossi

Sehari setelahnya atau Minggu, petugas animal rescue juga menerima laporan ular masuk ke rumah warga di Jalan Kamarung Komplek Parama Regency  RT 4/RW 15 Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Ular yang masuk tersebut jenis ular babi (elaphe flavolineata) yang memiliki diameter  2 sentimeter dan panjang  50 sentimer.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X