Timnas Indonesia vs Burundi Berlangsung Besok, Shin Tae Yong Belum Bisa Wujudkan Keinginannya Sepenuhnya

- 24 Maret 2023, 19:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. /PSSI/

 

GALAMEDIANEWS - Jelang laga pertama FIFA match day kontra Burundi, pelath Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong ingin mencoba duet Jordi Amat dengan Elkan Baggot.

Laga Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA match day dini bakal berlangsung besok, Sabtu 25 Maret 2023.

Setelah kedua pemain tersebut sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Shin Tae Yong belum berkesempatan menduetkan dua pemain berdarah keturunan tersebut.

Ketika Jordi memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF pada Desember 2022, Elkan tak bisa bergabung karena ditahan klubnya Gillingham. Klubnya itu masih serius menghadapi kompetisi Divisi ketiga Inggris.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Penuhi Janji Politik, Umumkan Rumah Murah Cicilan 1 juta di Bandung Barat

"Kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Mungkin lebih baik 100 persen biar bisa diduetkan dengan Jordi. Tapi saat ini kondisi Elkan 70 sampai 80 persen saja. Jadi sangat disayangkan. Tetapi saya jujur penasaran juga, karena saya ingin melihat Jordi dan Elkan bermain bersama di pertandingan resmi," kata pelatih Shin pada konferensi pers pra pertandingan FIFA match day di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 24 Maret 2023.

Sebenarnya Timnas Indonesia pun memiliki peluang untuk diperkuat pemain naturalisasi Shayne Pattynama yang telah resmi menjadi WNI pada Januari. Ia telah masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan pelatih Shin untuk menghadapi Burundi.

Baca Juga: Timnas Prancis vs Belanda di Kualifikasi Euro 2024, Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Akan tetapi proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI hingga saat ini masih belum selesai sehingga ia dipastikan belum dapat dimainkan.

"Sangat disayangkan ya, Shayne Pattinama sudah berusaha banyak sekali untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan harusnya proses pemindahan federasi sudah selesai. Tapi ya itu belum bisa terwujud sampai saat ini," ujar Shin.

Soal kekuatan Burundi, Shin Tae Yong mengaku belum tahu banyak karena baru mempelajarinya beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Nasib Bajak Laut Kid Usai One Piece Chapter 1079 Seperti Apa? Berikut Penjelasannya

"Mungkin kalau berkata seperti ini bisa saja banyak yang menghujat saya, tapi jujur saya belum tahu ada negara Burundi. Jadi dengan ujicoba seperti ini saya mulai menonton pertandingannya dan seperti tim Afrika, mereka punya keunikan tersendiri," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x