Kontraknya di Heerenveen Akan Berakhir, Thom Haye Disarankan Bergabung dengan Klub Serie A

- 2 April 2024, 11:55 WIB
Thom Haye saat membela SC Heerenveen./Instagram/@thomhaye
Thom Haye saat membela SC Heerenveen./Instagram/@thomhaye /

GALAMEDIANEWS - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye baru-baru ini mendapatkan saran dari legenda Ajax era 1990an, Marciano Vink untuk bergabung dengan klub Serie A setelah kontraknya bersama SC Heerenveen habis.

Diketahui, kontrak Thom Haye bersama SC Heerenveen akan habis pada musim panas mendatang namun belum ada tanda-tanda klub berjuluk De Superfriezen tersebut untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga: Selama Lebaran 2024, 7 Puskesmas di Kota Bandung Buka 24 Jam

Dari hal itulah membuat Marciano Vink menyarankan agar Thom Haye untuk bergabung dengan klub Serie A setelah kontraknya bersama Heerenveen habis. Bahkan, eks pemain PSV medio 1994 hingga 1999 tersebut akan merasa heran jika pemain sekelas Haye bermain untuk klub Serie B Italia.

“Saya merasa aneh jika melihat Anda (Thom Haye) berpindah dari Heerenveen ke Serie B," kata Marciano Vink kepada Voetbalzone.nl sebagaimana yang dikutip dari akun Instagram @liputanbola.timnas pada Selasa, 2 April 2024.

“Sebagai mantan pemain, saya tahu apa yang dibutuhkannya (Thom Haye), yakni menit bermain dan pilihan utama dalam starting line-up,” ujar pria berusia 53 tahun tersebut menambahkan.

Meski begitu, eks pemain Belanda keturunan Suriname tersebut juga menyebut bahwa Liga Yunani bukanlah opsi yang buruk. Akan tetapi, melihat gaya permainan Thom Haye yang pintar dalam mengatur serangan, membuat Vink merasa bahwa pemain Timnas Indonesia tersebut akan lebih cocok jika bermain di Serie A.

Baca Juga: Meski Kalah atas Reggiana, Klub Jay Idzes Masih Berada di Jalur Promosi ke Serie A

“Jika saya boleh menyarankan, Liga Yunani bukan opsi yang buruk," tutur pria yang pernah memperkuat klub asal kota pelabuhan Italia, Genoa tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Voetbalzone Instagram @liputanbola.timnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x