Demi Terhindar dari Hukuman Liga Primer Inggris, Petinggi Chelsea Berencana Menjual Reece James

- 3 April 2024, 19:08 WIB
Reece James saat memperkuat Chelsea./Instagram/ @reece
Reece James saat memperkuat Chelsea./Instagram/ @reece /

GALAMEDIANEWS - Chelsea kabarnya berencana untuk menjual kapten mereka, Reece James pada musim panas ini dalam upaya mereka untuk menyeimbangkan pembukuan dan mematuhi peraturan financial fair play.

Pada awal bulan ini, Chelsea mengumumkan kerugian sebelum pajak sebesar 90,1 juta Pounds (Rp1,8 triliun) dalam satu tahun hingga 30 Juni 2023 yang menimbulkan kekhawatiran bahwa mereka melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan Liga Primer Inggris.

Mereka kini untuk perlu meningkatkan dana sebelum akhir Juni 2024 untuk menghindari hukuman pengurangan poin, yang sebelumnya dialami oleh Everton dan Nottingham Forest.

Baca Juga: Gak Takut Meledak, Mesin Bus Ternyata Gak Akan Dimatikan saat di Rest Area Bahkan Gak Boleh Pakai Toilet?

Satu-satunya jalan termudah yang harus mereka patuhi adalah menjual pemain homegrown, pemain akademi dengan kesepakatan 100 persen dari keuntungan murni.

Chelsea kini diharapkan untuk menjual pemain mereka seperti Conor Gallagher dan Ian Maatsen pada musim panas ini untuk membantu keseimbangan pembukuan mereka. Namun, kini salah satu pemain bintang mereka juga sedang dalam proses penjualan.

Menurut laporan The Times sebagaimana yang dikutip dari Metro UK pada Rabu, 3 April 2024, petinggi Chelsea kabarnya juga siap menjual kapten The Blues, Reece James dan mereka merasa dengan menetapkan biaya lebih dari 60 juta Pounds (Rp1,2 triliun) untuk bek kanannya tersebut sudah cukup untuk mengatasi masalah keuangan mereka.

Meskipun, James merupakan pemain berharga di Chelsea dan ditunjuk sebagai kapten pada musim panas lalu, ada perasaan bahwa bek berusia 24 tahun tersebut diabaikan.

Baca Juga: Polresta Bandung Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Obat Terlarang

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Metro UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x