Nias Selatan Akan Menggelar World Surf League QS 5000 Pada Tanggal 8-15 Juni 2024

- 15 Mei 2024, 15:57 WIB
 Peserta Nias Pro Internasional Surfing sedang menjajal keganasan ombak Pantai Sorake, Nias Selatan/ANTARA/Septianda/
Peserta Nias Pro Internasional Surfing sedang menjajal keganasan ombak Pantai Sorake, Nias Selatan/ANTARA/Septianda/ /

GALAMEDIANEWS – Indonesia kembali menjadi ajang penyelenggaraan kejuaraan selancar dengan skala internasional, tepatnya di Nias Selatan.

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memastikan kompetisi selancar profesional dunia World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 akan digelar di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, pada tanggal 8-15 Juni 2024.

"Pantai Sorake memiliki ombak yang tidak hanya menantang, tetapi juga menjadi daya tarik utama bagi peselancar dunia," ungkap Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa di Nias Selatan, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Link Live Madura United vs Borneo FC leg 1 Championship Series, Ini Prediksi Susunan Pemain

Firman menyebut, kompetisi selancar tersebut diikuti oleh ratusan peselancar profesional dari beberapa negara. World Surf League QS 5000 Nias Pro 2024 menjadi ajang penting World Surf League. Peselancar memiliki kesempatan untuk mengumpulkan poin dan meningkatkan peringkat di dunia selancar.

Wakil bupati pun berharap para atlet yang akan menjadi peserta dapat memberikan penampilan terbaik di tengah ombak besar yang menjadi ciri khas Pantai Sorake.

"Nias Pro ini merupakan program tahunan Pemda Nias Selatan. Kami sangat bangga dan antusias dalam melaksanakan ajang WSL QS 5000 Nias Pro 2024 ini," kata Firman lebih lanjut.

Baca Juga: PERSIB Memiliki Mentalitas Yang Baik Menghadapi Bali United

Dirinya menjelaskan, persiapan untuk agenda olahraga itu dilakukan bersama oleh pemerintah daerah, Forkopimda dan komunitas lokal.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah