EPL Semakin Seru! ManCity Gusur Arsenal dari Pemuncak Klasemen Sementara Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 2-0!

- 15 Mei 2024, 17:44 WIB
Striker Manchester City Erling Haaland (kanan). ANTRA/AFP/Oli Scarff/aa.
Striker Manchester City Erling Haaland (kanan). ANTRA/AFP/Oli Scarff/aa. /

GALAMEDIANEWS -  Memasuki pekan-pekan terakhir English Premier League (EPL)/Liga Premier Inggris musim 2023/2024, semakin seru! Hal itu ditandai dengan "comeback"-nya Manchester City untuk menggusur Arsenal dari pemuncak klasemen sementara.

ManCity mampu, membenamkan ambisi tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam laga tunda pekan ke-34, di Tottenham Hotspur Stadium, pada Rabu dinihari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland memborong dua gol dan sekaligus sukses memastikan kemenangan City di kandang Tottenham.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Man United vs Newcastle, Beserta Catatan Head to Head

ManCity Selangkah Lagi Jadi Jawara EPL

Dari Raihan 3 poin itu, kini ManCity berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 88 poin sekaligus memastikan diri menjadi juara selangkah lagi, karena The Citizen kini unggul dua poin dari Arsenal di posisi dua dengan 86 poin.

Sementara itu, Tottenham dapat dipastikan gagal lolos ke Liga Champoins karena tertahan di peringkat lima dengan raihan poin 63. Mereka tertinggal Lima angka dari Aston Villa di peringkat empat dengan menyisakan satu laga pamungkas.  Demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Link Live Madura United vs Borneo FC leg 1 Championship Series, Ini Prediksi Susunan Pemain

Dalam pertandingan dinihari tadi, kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin, sehingga laga berjalan sengit sejak kick-off. Namun, City dan Spurs kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Tuan rumah sebenarnya sukses menebar ancaman terlebih dahulu, saat Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Ederson Moraes.

Namun demikian, ancama tuan rumah berbalas pada menit ke-16, saat Pierre-Emile Hojbjerg melakukan sapuan yang buruk di kotak penalti. Bola kemudian berhasil disambar oleh tendangan Phil Foden, namun beruntung kiper Spurs Guglielmo Vicario berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Walhasil, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak pertama dimainkan dan skor pun tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Baca Juga: Prediksi Skor Brighton vs Chelsea di Liga Inggris, Cek Head to Head dan Susunan Pemain

Kembali dari kamar ganti, ManCity akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-51. Sebuah umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Haaland untuk menaklukkan Guglielmo Vicario. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-69, pelatih Manchester City Pep Guardiola memutuskan untuk menarik keluar Ederson yang sebelumnya bertabrakan dengan bek Spurs Cristian Romero. Stefan Ortega masuk menggantikan kiper asal Brazil itu.

Son Heung-min mendapat peluang emas pada menit ke-85. Penyerang asal Korea Selatan itu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ortega, tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh kaki kiper pengganti itu.

Spurs mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, mereka justru kemasukan gol kedua.
Yakni, ketika ManCity mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremy Doku diganjar Pedro Porro. Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses membawa City memimpin 2-0 di injury time atau menit ke-90.

Skor 2-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah