Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mahal, Ini Penjelasan PSSI

- 17 Mei 2024, 08:10 WIB
Link pembelian dan harga tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Link pembelian dan harga tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 /Instagram @timnas.indonesia/

GALAMEDIANEWS - PSSI telah merilis harga Tiket timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu 15 Mei 2024 Namun, penggemar sepak bola Indonesia mengeluhkan harga tiket mahal. 

PSSI berikan klarifikasi terkait mahalnya harga tiket untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia dalam dua laga akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang. Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan, hal itu dilakukan demi pendanaan teknis skuad 'Garuda'.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sorotan terjadi pasal harga tiket demi menyaksikan skuad 'Garuda' yang terbilang cukup mahal.

Arya mengatakan, kenaikan drastis harga tiket Timnas Indonesia didasari atas prestasi yang 'Garuda' yang kini makin signifikan. Pendanaan biaya teknis layaknya akomodasi dan sebagainya jadi alasan PSSI terkait lonjakan harga tiket tersebut.

Baca Juga: Cara Beli dan Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ini memang berat banget bagi kita PSSI untuk membuat harga [Tiket Timnas Indonesia] seperti sekarang ini. Kenapa? Karena memang kalau timnasnya makin kuat itu butuh pendanaan makin besar," kata Arya dalam keterangan resmi.

"Kemudian nanti di [Kualifikasi] Piala Dunia kan kita berharap masuk putaran ketiga, nanti di putaran ketiga itu kita sudah ada 10 pertandingan yang akan kita laksanakan dan itu butuh pendanaan. penginapan lagi dan juga akomodasi," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni 2024. Dua laga ini akan krusial bagi anak asuh Shin Tae-yong. Sebab, dua pertandingan ini akan menentukan apakah skuad Garuda bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, dua pertandingan ini bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. PSSI sudah resmi menjual tiket via book my show.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah