Penjualan Mobil Honda Turun, Brio Masih Jadi Andalan

- 15 Juni 2021, 08:47 WIB
Mobil Honda Brio
Mobil Honda Brio /HPM

GALAMEDIA - Meski ada program pemebebasan pajak dari pemerintah, PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya berhasil menjual kendaraan sebanyak 8.538 unit.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai penjualan sebanyak 10.189 unit.

HPM menyebut adanya hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran dan angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan Mei lalu.

"Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Baca Juga: Umumkan Positif Covid-19, Doa dan Dukungan Mengalir untuk BCL

Honda Brio masih menjadi tulang punggung HPM dalam hal penjualan Mei sebanyak 63 persen dari total keseluruhan penjualan HPM.

Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27 persen.

Sedangkan sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63persen.

Kontribusi lainnya juga datang dari Honda City Hatchback yang terjual sebanyak 892 unit, Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 815 unit.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X