Hari Ini, Garut Auto Contest 2019 Digelar

- 7 Desember 2019, 09:02 WIB
Panitia Garut Auto Contest 2019 saat menggelar konferensi pers di Gedung KNPI Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (6/12/2019) malam.

TELAH lama Kabupaten Garut haus akan kegiatan otomotifnya. Untuk menjawab rasa haus itu, 234SC region wilayah Garut akan menyelenggarakan Garut Auto Contest 2019. Kontes mobil tersebut bakal memeriahkan kegiatan otomotif yang jarang digelar di Garut.

Ketua 234CS region wilayah Garut, Okke M. Hadits, mengatakan, 234SC regwil Garut bersama dengan Deallock EO memiliki motivasi kuat untuk mewujudkan acara 234SC Garut Auto Contest ini.

Menurut Okke, beberapa alasan digelarnya kegiatan tersebut diantaranya Garut butuh ruang yang cukup untuk para pemudanya berkumpul, bersilaturahmi, dan menyalurkan ide-ide kreatifnya yang dalam hala ini di bidang otomotif roda 4.

"Di mana selama ini kita tahu, aktifitas seperti ini jarang sekali terselenggara di Kabupaten Garut. Padahal hal ini pun mendorong produktivitas pemuda, baik yang berkaitan dengan aspek ekonomi ataupun penyaluran minat dan bakat sehingga terhindar dari aktivitas-aktivitas yang kontra produktif," ujarnya di Gedung KNPI Garut, Jalan Ahmad Yani, Jumat (6/12/2019) malam.

Okke menyebutkan, meskipun dalam penyelenggaraannya berbagai kendala bermunculan, karena tidak dapat dipungkiri event 234SC Auto Contest 2019 ini merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh 234SC regwil Garut.

"Namun kita berharap, ini menjadi event tahunan yang akan selalu diperbaiki berbagai kekurangannya," ucapnya.

Heqi Irfani, Ketua Pelaksana Garut Auto Contest, menambahkan, acara kontes otomotif ini merupakan yang pertama dan terbesar di Garut. Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi hobi otomotif kaum muda.

 "Kami ingin menggeser citra negatif anak muda yang suka ugal-ugalan di jalan. Makanya ada kontes agar diarahkan ke hal positif," katanya.

Heqi menuturkan, kontes mobil tersebut akan diikuti sebanyak 75 peserta dari berbagai daerah, baik yang berasal dari Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X