Ratusan HD Klasik Ramaikan The X Memorial Wingday 2K20 'Tribute to Veteran'

- 8 Desember 2019, 21:54 WIB

RATUSAN Harley Davidson klasik akan meramaikan The X Memorial Wingday 2K20 "Tribute to Veteran". Pada acara itu, Harley Davidson buatan tahun 1903 hingga 1984, akan touring dari Kota Bandung menuju Pantai Pangandaran.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Glenarto mengatakan, acara Wingday merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Yang diikuti bukan hanya oleh para bikers veteran, tapi juga bikers generasi muda.

"Ini merupakan momentum kebanggaan kami. Pengcab Bandung tentu akan mendukung bersama Pengcab lainnya yang kini sudah guyub bersama. Kami berharap lebih dari 500 Harley Davidson klasik yang hadir," ungkapnya kepada wartawan di De Paviljoen, Jln. Martadinata, Kota Bandung, Ahad (8/12/2019).

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada April tersebut juga akan mengajak Harley Davidson generasi saat ini. Selain itu, sejumlah klub motor lainnya akan diajak untuk meramaikan momentum tersebut.

"Untuk kegiatan sekarang maka akan diupayakan untuk terakomodir semua, sehingga yang datang bukan hanya dari Jawa Barat atau nasional, bahkan internasional juga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Bikers Veteran, Darmawan mengatakan, Wingday bukan hanya euforia di Indonesia saja, tapi juga keluar negeri. Sehingga diharapkan semua bikers dapat menjadi saksi sejarah Wingday dan terbentuknya HDCI.

"Wingday merupakan salah satu bagian dari sejarah Harley Davidson di Indonesia," ujarnya.

Disinggung terkait Pantai Pangandaran, lanjutnya, perjalanan motor atau touring dari Bandung ke Pangandaran merupakan hal yang sakral. Karena pada masa lalu, bikers yang dapat sampai ke Pangandaran memiliki kebanggaan tersendiri.

"Jadi kepada penerus HDCI, enggak bisa pindah, untuk Wingday harus dari Bandung ke Pangandaran. Karena ini ada memoriamnya tersendiri dan ada hikmah dibalik hal tersebut," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X