Honda Luncurkan Penantang Aerox, Begini Tongkrongan Garangnya

- 20 Januari 2020, 20:59 WIB
/tagar.id

BICARA skutik kelas menengah dengan mesin 150cc, sejauh ini Honda memasarkan PCX dan Vario di Tanah Air. Tapi sebenarnya Honda juga memiliki skutik bongsor kelas menengah lainnya yang belum dipasarkan di Tanah Air.

Skutik itu adalah Honda Air Blade. Sejauh ini, Honda baru saja merilis Air Blade edisi 2020 di Vietnam Desember lalu. Dan kini, skutik dengan tampang futuristik itu juga mulai menjangkau pasar Filipina.

Sebelumnya, Air Blade juga dipasarkan di Malaysia, namun belakangan dihapus dari pasaran. Air Blade dijual di Filipina dengan harga Rp 29,5 juta. Sedangkan di Vietnam, Air Blade dijual dengan harga Rp 24 juta untuk model 125cc, dan Rp 33,5 juta untuk model 150cc.

Dilansir dari 100kpj, untuk pasar Filipina, Honda hanya memasarkan model kapasitas yang lebih besar. Demikian dikutip Top Gear Philippines.

Bicara soal spesifikasi, motor yang kerap disandingkan sebagai lawan tanding Yamaha Aerox ini hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, berpendingin cairan, yang dapat memproduksi tenaga 12,9 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi 13,3 Nm pada 5.000 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda 14 incinya melalui transmisi otomatis dengan penggerak sabuk alias belt.

Untuk menyimpan bahan bakar, Air Blade dibenamkan tangki berkapasitas 4,4 liter dan ada pula di bawah jok kompartemen penyimpanan dengan kapasitas 22 liter yang dapat menampung dua helm, satu half face, dan satu full face.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X