Suzuki Luncurkan 'Pembunuh' NMAX dan PCX, Seperti Ini Kecanggihannya

- 21 Januari 2020, 19:35 WIB
/dok

PASAR skutik berbadan gambot dengan menggendong mesin 150 cc sepertinya akan semakin ramai. Bahkan kabar terbaru datang dari Suzuki. Pabrikan asal Jepang ini tengah mempersiapkan Suzuki New Burgman 150 sebagai lawan yang tangguh bagi Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Dilansir dari 100kpj.com, peluncuran dari matik gambot ini akan dilakukan di ajang pameran Auto Expo 2020 yang akan dilaksanakan mulai 7 hingga 12 Februari 2020 mendatang, demikian informasi yang diansir dari Overdrive.

India akan dipilih oleh Suzuki sebagai basis produksi utama, untuk selanjutnya turut dipasarkan ke sejumlah negara. Apalagi di India sudah memiliki Suzuki Burgman Street yang mengusung mesin 125 cc.

Untuk bersaing di pasar matik berkapasitas 150 cc, Suzuki New Burgman 150 ini nantinya akan dibekali mesin 150cc, SOHC, 2-katup, sistem injeksi, 1-silinder.

Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Untuk pengereman, mengandalkan cakram di depan dan teromol di belakang. Dek depannya pun nantinya tampak gambot, seperti skutik premium sekelasnya.

Mengimbangi bodi yang cenderung besar, Suzuki Burgman 150 pun nantinya akan dibekali kaki-kaki gambot. Suspensi depannya teleskopik dan dual-suspension di belakang. Selain itu, motor ini juga akan memiliki LED headligt dan winshield besar di bagian depan.

Tak hanya itu, kemungkinan Burgman 150 cc juga memiliki kompartemen penyimpanan depan yang memiliki soket daya untuk mengisi daya perangkat elektronik, panel instrumen full digital dan sistem smart key, juga rem ABS pada salah satu sistem remnya.

Jika meluncur nanti, dipastikan skutik anyar Suzuki ini akan bersaing dengan kompetitor seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX 150.

Tapi pertanyaannya, apakah Suzuki Indonesia berminat menjual Burgman 150 ini di Indonesia? Layak kita tunggu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X