Ford Rilis F-150, Pikap Terbaru dengan Dilengkapi Teknologi Canggih

- 27 Juni 2020, 13:31 WIB
Ford F-150. (Antara/Reuters) /

GALAMEDIA - Ford Motor Co meluncurkan generasi terbaru dari pikap F-150 secara daring. Mobil ini hadir dengan tampilan yang akrab tetapi menggabungkan teknologi konektivitas dan perangkat lunak (software) canggih.

Diklaim sebagai mobil terlaris di Amerika Serikat, pikap itu itu memiliki tipe F-150 baru dan SUV listrik Mach-E. Dilansir Reuters, Sabtu 27 Juni 2020 mobil itu akan segera diluncurkan dan menjadi kendaraan Ford pertama yang dilengkapi dengan sistem elektronik.

Mobil itu juga memungkinkan peningkatan software over-the-air yang ekstensif. Rivalnya, Tesla memelopori penggunaan pembaruan konektivitas smartphone untuk meningkatkan penjualan kendaraan.

General Motors Co (GM) juga telah meluncurkan teknologi yang sebanding pada beberapa kendaraan.

Baca Juga: Hasil Rapid Test di Stasiun Bogor, 8 Orang Dinyatakan Reaktif

Sekarang F-150, bagian dari lini kendaraan terlaris di Amerika Serikat dengan penjualan tahunan yang setara dengan volume Tesla saat ini.

Dijanjikan akan membawa teknologi kendaraan yang dapat diperbarui dan terhubung penuh ke pasar utama. Ford akan menawarkan versi hybrid F-150. Model listrik diharapkan dalam dua tahun.

Desain F-150 yang baru tidak mengejutkan seperti Tesla Cybertruck, dengan eksterior yang sulit dibedakan dari model saat ini.

Pengguna mobil ini akan dapat mengunduh perangkat lunak untuk memungkinkan mengemudi bebas-genggam (handsfree driving) di jalan raya ketika tersedia tahun depan, kata Ford.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X