Jadi Safety Car Balap Dunia, Ini Kelebihan Honda Civic Type R Limited Edition

- 3 Juli 2020, 10:03 WIB
Honda Civic Type R Limited Edition untuk jadi safety car dalam ajang World Touring Car Cup (WTCR) 2020 /DOK Foto Honda Prospect Motor. /

GALAMEDIA - Honda global mempromosikan salah satu sedan sport terbaru yang mereka keluarkan baru-baru ini, Honda Civic Type R Limited Edition. Mereka memutuskan untuk menjadikan mobil terbaru ini sebagai mobil safety car yang mengawal para pebalap sebelum suatu ajang balapan dimulai.

Melalui pernyataan resminya, Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, Honda Civic Type R terbaru ini akan digunakan jadi mobil safety car pada ajang World Touring Car Cup (WTCR) yang akan digelar sebentar lagi.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari rilisan resmi HPM, mobil ini akan menjalani debut perdananya di Sirkuit Salzburgring Austria pada tanggal 12-13 September 2020 nanti.

Baca Juga: Hadapi Era New Normal, Penerapan Industri 4.0 Gairahkan Sektor Manufaktur

Kepala sekaligus promotor dari ajang WTCR, François Ribeiro menjelaskan bahwa Honda sudah memiliki sejarah yang panjang dengan ajang FIA World Touring Car dan sudah memiliki komitmen yang sangat baik.

"Kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi Safety Car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya.

"Memiliki mobil ikonik seperti Civic Type R sebagai Safety Car resmi dengan peringkat keamanan yang sangat baik, sporty, kualitas dinamis, serta keterjangkauannya sangat cocok dengan filosofi WTCR," tutur Ribeiro dalam rilisan resminya.

Baca Juga: AS Pandang Latihan Militer China Perkeruh Situasi

Demi menyiapkan mobil ini sebagai safety car, Honda melakukan ubahan yang bisa dibilang tidak main-main.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X