TNI AD Lahirkan Ban Mobil Tanpa Udara: Peluru Gak Masalah, Apalagi Cuma Paku, Libass...!!

- 5 Agustus 2020, 19:30 WIB
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kembangkan sebuab ban mobil tanpa udara yang diklaim juga kebal terhadap peluru (Youtube.com/@TNIAD) /

GALAMEDIA - Hingga saat ini mayoritas ban kendaraan masih memerlukan udara. Tentunya agar ban itu mengembang kemudian berputar sehingga kendaraan bisa melaju.

Tetapi belakangan ini banyak pihak yang mulai mencoba mengembangkan teknologi ban tanpa udara. Salah satunya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Mereka melakukan gebrakan canggih dengan berhasil melahirkan ban mobil tanpa udara. Tak cuma tanpa udara, kualitas ban itu "bukan kaleng-kaleng" dan diyakini tahan terhadap serangan peluru.

Baca Juga: Nilai Bantuan Sosial Tunai Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Menurun

Dilihat Galamedia dari kanal YouTube TNI AD, ban tanpa udara itu sudah mulai digunakan di mobil operasional TNI AD. Terlihat bagaimana desain ban sangat simpel namun memiliki kekuatan.

Ban anti kempis itu memang tengah dikembangkan agar bisa digunakan untuk seluruh kendaraan militer TNI AD. Sebuah percobaan juga telah dilakukan dan ban itu tahan peluru.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kembangkan sebuab ban mobil tanpa udara yang diklaim juga kebal terhadap peluru
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kembangkan sebuab ban mobil tanpa udara yang diklaim juga kebal terhadap peluru Youtube.com/@TNIAD

Baca Juga: Anji Akui Masalahnya Tak Sepele Tapi Memilih Fokus Selesaikan Tugas Besar di Gunung Puntang

Apa yang dilakukan TNI AD ini merujuk pada upaya pengembangan yang sama yang dilakukan di luar negeri. Namun serapan ilmu itu dimannfaatkan secara baik oleh TNI AD sehingga menghasilkan kualitas di tengah keterbatasan yang ada.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X