Bakal Dibeli Anang-Ashanty, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Mobil Maung Pindad

- 6 Agustus 2020, 20:18 WIB
Kendaraan Militer buatan PT Pindad yang diberi nama si 'Maung'. Mobil ini dipesan Menhan Prabowo Subianto sebanyak 500 unit seharga Rp600 juta per unit.*/Dok. RRI /

 

GALAMEDIA - Pasangan musisi Anang Hermansyah-Ashanty kepincut dengan mobil Maung buatan PT Pindad. Mereka memastikan diri sebagai sipil pertama yang akan mengoleksi Maung Pindad, jika mobil tersebut diproduksi massal untuk sipil.

Seperti diketahui, saat ini PT Pindad masih memproduksi kendaraan tersebut hanya untuk keperluan militer saja. Produk Pindad selain digunakan oleh TNI, juga ada yang dipesan oleh militer negara lain.

Dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, Anang dan keluarga menyambangi PT Pindad di Kota Bandung. Video itu diunggah pada Senin, 3 Agustus 2020. Bahkan Anang-Ashanty mengaku akan membeli dua unit mobil dan salah satunya untuk seserahan Aurel-Atta Halilintar.

Baca Juga: Menenteng AK-47 3 Remaja Nekat 'Serbu' Tempat Peristirahatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Lalu seperti apa spesifikasi mobil tersebut dan berapa banderolnya ketika nanti dilepas untuk warga sipil?

PT Pindad menyebut kendaraan tempur ini dirancang dengan kemampuan untuk beroperasi di segala medan. Kelebihan utama dari Maung adalah mampu menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal.

Meskipun begitu, Maung tetap prima dioperasikan di ruas jalan aspal dan mampu bermanuver dengan baik. Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km.

Baca Juga: Cekcok di Jalan Raya, Oknum Danramil Tembak Leher Seorang Warga Hingga Terkapar Bersimbah Darah

Maung juga dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X