Tips Touring di Era Normal Baru Agar Aman dan Nyaman

- 7 Agustus 2020, 10:53 WIB
Ilustrasi touring. (Dok. BACANK) /

GALAMEDIA - Setelah berbulan-bulan "dikekang" karena pandemi Covid-19, para penggemar otomotif mulai keluar dari "persembunyian".

Mereka yang bergabung dalam komunitas atau klub sepeda motor, sepertinya sudah tak sabar untuk segera menarik tuas gas dan melakukan touring.

Nah, touring di era new normal atau kebiasaan baru sebenarnya hampir sama dengan ketika kondisi masih normal. Namun, diperlukan sejumlah kesiapan berbeda dari sebelumnya.

Tidak hanya motor, persiapan barang yang akan dibawa dan digunakan juga perlu diperhatikan. Hal ini seperti yang diungkapkan Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Honda Astra Motor (AHM).

Baca Juga: Buset! Harga Emas Masih Terus Naik, Update Hari Ini Antam Batik Paling Mahal

Dijelaskan Lucky, ada beberapa hal yang perlu dilakukan pengendara motor atau bikers sebelum berkendara. Di antaranya seperti mengecek kondisi motor dan perlengkapan berkendara.

"Di era new normal seperti sekarang, ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan sebelum riding," ujar dia.

"Seperti mengecek kondisi motor sebelum melakukan perjalanan, menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, masker, jaket, dan sepatu," terang Lucky dalam diskusi secara virtual yang digelar Forwot, Selasa 4 Agustus 2020.

Ia pun memberikan tips ringannya untuk para bikers saat melakukan perjalanan jauh. Menurutnya, untuk menjaga kondisi badan tetap prima saat melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X