Adventure Merah Putih Diikuti 200 Pengendara Roda Dua dan Empat

- 7 Agustus 2020, 20:59 WIB
Foto: antara /

GALAMEDIA - Sebanyak 200 pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat, mengikuti petualangan bertajuk 'Adventure Merah Putih' untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Jayapura, Jumat 7 Agustus 2020. Mereka akan melintasi satu kota dan dua kabupaten sepanjang 340 kilometer.

Ratusan pengendara yang tergabung dalam komunitas otomotif Nitmeke dengan mengendarai sepeda motor dan mobil, dilepas Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon di jembatan Youtefa, Kota Jayapura.
 
Kawasan yang dilintasi yaitu Holtekam-Koya di Kota Jayapura, kemudian beberapa wilayah di Keerom dan berakhir di Airu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Bill Gates Memperkirakan Hal Mengerikan Soal Korban Virus Corona di Dunia

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon didampingi Ketua Komonitas Nitmike Rusdianto mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI.
 
Rombongan akan menempuh perjalanan selama sembilan jam dan setibanya di Airu, akan melakukan bakti sosial termasuk mendirikan pemancar komunikasi mengingat kawasan itu tidak ada sambungan telekomunikasi.
 
Pemancar yang nantinya akan berkolaborasi dengan Polres Jayapura melalui rumah Papeda (Papua penuh damai) sehingga dapat digunakan masyarakat .

Baca Juga: Breaking News: Sekolah di Zona Kuning Boleh Dibuka dan Menggelar Belajar Tatap Muka

Airu merupakan salah satu distrik di wilayah Kabupaten Jayapura yang cukup sulit dijangkau karena bila lewat darat harus melalui Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, kata Mackbon.
 
Salah satu peserta Buto Raubaba mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan bersama rekan-rekannya tetap akan mengikuti protokol kesehatan terkait COVID-19.
 
"Kami juga sudah dibagi masker, walaupun sudah punya karena sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, " kata Buto seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Waduh, Satu Bulan ke Depan Kasus Covid-19 di Jawa Barat Diprediksi Bertambah 2.200-3.000 Orang

Sebagian besar peserta tampak menggunakan motor trail dan membawa bendera Aventure Nitmike serta bendera Merah Putih. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X