Subaru Berhenti Terima Permintaan Built to Order Model BRZ

- 9 Agustus 2020, 12:43 WIB
Foto: Antara /


GALAMEDIA - Perusahaan otomotif Jepang, Subaru dikabarkan telah berhenti menerima permintaan built-to-order untuk model BRZ. Setiap pesanan baru hanya akan dipenuhi oleh sisa stok di diler.

Pesan tersebut muncul di situs Subaru Jepang, menandakan bahwa produksi BRZ saat ini secara resmi berakhir. Produsen mobil Jepang sendiri telah meluncurkan beberapa edisi khusus di pasar yang berbeda untuk coupe sport kompak.

Menanggapi hal ini, Subaru Amerika Serikat menjawab dengan "tidak ada komentar saat ini". Sementara Subaru Inggris mengatakan mereka dapat mengkonfirmasi bahwa "produksi Eropa untuk BRZ telah berakhir".

Baca Juga: Gerbang Tol Cikunir 4 Ruas Lingkar Luar Jakarta Akan Dibuka, Ini Tarifnya

Selain itu, perwakilan Toyota AS memberi tahu bahwa pesanan untuk model GT86 2020 "masih terbuka dan akan melalui akhir produksi untuk model tahun ini pada musim gugur".

Ini mungkin berarti bahwa produksi akan secara bertahap dihentikan alih-alih menghentikan jalur produksi di pabrik Gunma Subaru di Jepang.

Baik Subaru BRZ dan Toyota GT86 berasal dari pabrik yang sama di Jepang, yakni di pabrik perakitan Gunma Subaru, yang menunjukkan bahwa varian Toyota juga menghentikan produksinya.

Baca Juga: Percepat Kesepakatan dengan Korea Utara, Jadi Janji Trump Jika Terpilih Kembali Jadi Presiden AS

New BRZ dan Toyota GR86 diharapkan pada akhirnya menampilkan mesin boxer turbocharged yang lebih bertenaga, yang kemungkinan besar akan menjadi varian dari unit FA24 turbo 260 HP 2.4 liter yang saat ini ditawarkan di Subaru Legacy dan Subaru Ascent.

Toyota dan Subaru mengkonfirmasi model yang akan datang tahun lalu. Laporan yang paling dapat dipercaya menunjukkan bahwa dua sport coupe kompak akan bermigrasi pada platform TNGA Toyota bersama dengan adopsi mesin flat-four turbocharged.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X