Akhirnya Motor Berbahan Bakar Air Mulai Dikembangkan, Yamaha Segera Lakukan Perakitan Perdana

- 9 Agustus 2020, 19:25 WIB
riders.drivemag.com /

GALAMEDIA - Sepeda motor Yamaha XT 500 kini akan disulap menjadi motor berbahan bakar air. Motor ini dipilih dalam sebuah proyek desainer asal Austria bernama Maxime Lefebvre.

Lefebvre mendesain ulang mesin hingga bodi motor untuk menguji air sebagai bahan bakarnya. Lefebvre menjulukinya konsep motor Yamaha XT 500 "H2O".

Baca Juga: Ditanya Kesediaan Jadi Capres 2024 pada Kongres Luar Biasa , Prabowo Subianto Nyatakan Penolakan

Mengutip dari Rideapart, Lefebvre telah memulai proyek motor tersebut sejak tahun 2016. Lefebvre juga mengaku bahwa motor tersebut akan berkembang dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

riders.drivemag.com
riders.drivemag.com

Desain yang diusung pada Yamaha XT 500 menyematkan konsep mesin berteknologi canggih. Hal tersebut dibuktikan dengan modifikasi mesin yang ditenagai sebuah pompa air.

Konsep tersebut diklaim memiliki emisi yang lebih baik dibandingkan penggunaan bahan bakar bensin. Uniknya motor ini memiliki desain yang tidak biasa, pada bagian setang tidak langsung menyatu dengan poros roda bagian depan.

Baca Juga: Status Pegawai KPK Jadi ASN, Novel Baswedan: Presiden Jokowi Berkontribusi Lemahkan KPK

Proyek ini sudah melibatkan banyak kalangan desainer dari Yamaha. Namun, hingga kini belum ada kepastian untuk diproduksi dalam jangka waktu dekat. Lefebvre mengaku motor ini masih sebatas konsep dan rancangan awal.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X