Audio Sennheiser Memungkinkan Setiap Kursi Penumpang Miliki Pengaturan Audio Sendiri

- 7 September 2020, 10:37 WIB
foto: Antara /

GALAMEDIA - Untuk mengembangkan fitur audio canggih pada mobil kelas premium, perusahaan perangkat audio asal Jerman, Sennheiser menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Continental.

Fitur itu memungkinkan setiap kursi penumpang memiliki pengaturan audio sendiri, sehingga suara yang dihasilkan dapat berbeda-beda sesuai selera penumpang.

Sennheiser menggunakan teknologi AMBEO Mobility dan Continental memakai sistem suara Ac2ated untuk menghasilkan elemen baru yang berbeda untuk mengolah audio.

Baca Juga: Seorang Hakim Positif Covid-19, PN Bandung Terapkan WFH

Rahasia sistem audio mobil Sennheiser dan Continental terletak pada sandaran kepala mobil yang ditanamkan perangkat audio.

Melalui perangkat itu, seperti dilansirkan Antara dari laman resmi perusahaan, Minggu, 6 Agustus 2020, tiap penumpang akan memiliki "zona dengar" yang berbeda-beda karena audio pada sandaran kepala lebih dekat dengan telinga penumpang.

Sedangkan suara musik orisinal akan tetap keluar dari loudspeaker mobil.

Baca Juga: Kensington Palace Mencekam, Mayat Mengambang di Danau Istana Pangeran William dan Kate Middleton

Teknologi AMBEO Mobility dapat membedakan jenis frekuensi suara, kemudian mengolahnya suara stereo itu untuk ditempatkan pada loudspeaker atau di perangkat audio yang tertanam pada senderan kepala.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X