Murah! Harga New Vellfire Cuma Rp700 Jutaan, Rush Hanya Rp130 Jutaan Jika Pajak Mobil Baru 0 Persen

- 26 September 2020, 17:09 WIB
Toyota New Vellfire /toyota.astra.co.id

GALAMEDIA -  Jika pajak mobil baru dihilangkan, maka harga mobil dari diler bisa turun hingga 40 persen.  Bukan hanya mobil, Low Cost Green Car (LCGC) yang turun, tetapi juga mobil-mobil mewah.

Seperti diketahui, Kementerian Perindustrian sedang mengusulkan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar 0 persen atau pemangkasan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Harapannya, ini dapat menstimulus pasar sekaligus mendorong pertumbuhan sektor otomotif di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Anies Klaim Kebijakan PSBB Secara Ketat Berhasil Menekan Pertambahan Kasus Covid- di DKI Jakarta

Perlu diketahui, kinerja industri otomotif pada semester pertama 2020 terbilang melambat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal ini terjadi karena dampak pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020. Namun, pada semester kedua tahun ini, mulai ada perkembangan yang positif.

Hal ini juga ddidukung oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam. Menurutnya, industri otomotif saat ini butuh stimulus dari pemerintah agar terjadi peningkatan daya beli.

Baca Juga: Perlukah Me Time untuk Kesehatan Mental? Ini Kata Psikolog

Sebagai informasi, masyarakat yang membeli mobil dikenakan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 73 tahun 2019, yakni sebesar 15-70 persen untuk kendaraan bermotor angkutan orang.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X