Kompetisi Bisa Dilanjutkan dengan Protokol Kesehatan Ketat

- 14 Desember 2020, 04:25 WIB
Robert Alberts pelatih Persib
Robert Alberts pelatih Persib /SUTANTO_NURHADI_PERMANA/

GALAMEDIA - PSSI sudah merencanakan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu, bakal dilanjutkan awal Februari mendatang.

Pelatih Persib, Robert Alberts berharap, rencana PSSI itu bukan sekadar wacana.

Sebab, pelatih asal Belanda itu menilai, kompetisi sangat memungkinkan dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Syaratnya, terapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti yang dilakukan persepakbolaan di Eropa.

Baca Juga: Singgung Ustadz Abdul Somad, Mahfud MD: Pemerintah Bakal Runtuh Kalau Berlaku Tak Adil

Robert mengaku terus mengikuti perkembangan sepakbola Eropa di masa pandemi ini. Robert mengapresiasi keseriusan dan komitmen persepakbolaan di Eropa. Meskipun di tengah pandemi, pertandingan sepakbola di level profesional tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan," katanya di laman resmi klub, Minggu 13 Desember 2020.

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi persepakbolaan nasional. Bahkan, sejak kompetisi musim 2020 dihentikan Maret lalu, keberlanjutannya masih menjadi tanya besar sampai dengan saat ini.

Baca Juga: Ogah Ikut Bareskrim Rekon Penembakan FPI, Komnas HAM: Puzzle Terangnya Peristiwa Semakin Detail

"Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepakbola dengan aturan yang sangat ketat," tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X