Akademi Persib Gunakan Perangkat Sistem Navigasi Berbasis Satelit untuk Pantau Performa Pemain

- 22 Desember 2020, 15:48 WIB
Pelatih Akademi Persib Kota Bandung Imam Murjaman
Pelatih Akademi Persib Kota Bandung Imam Murjaman /persib.co.id

GALAMEDIA - Terobosan terus dilakukan akademi Persib Kota Bandung untuk meningkatkan kualitas pembinaan pemain. Terbaru, adalah penggunaan perangkat yang dilengkapi sistem navigasi berbasis satelit.

Melalui alat tersebut, tim pelatih bisa mendapat informasi akurat terkait performa pemain dan perkembangannya. 

Menurut pelatih Akademi Persib Imam Nurjaman, tim pelatih ingin terus memberikan yang terbaik untuk para pemain, termasuk penerapan teknologi untuk menunjang program latihan. 

Baca Juga: Resmi Tangani Kasus PT Asabari, Jaksa Agung: Kerugian Mungkin Lebih Banyak dari Jiwasraya

"Setiap waktu, kami di Akademi Persib ingin memberikan yang terbaik. Di sini, tim pelatih ingin mengukur performa pemain baik dalam latihan maupun pertandingan, dan bagaimana perkembangan pemain itu dalam berkontribusi untuk tim," ujar Imam yang dikutip dalam laman resmi klub, Selasa 22 Dsember 2020. 

Dijelaskannya, perangkat tersebut bekerja dengan melacak pergerakan pemain di lapangan. Selain pergerakan, alat itu juga mampu mendeteksi informasi pada tubuh pemain bersangkutan. Beberapa klub di dunia kabarnya telah menggunakan alat canggih tersebut . 

Baca Juga: Setengah Kekuatan SDM Indonesia Adalah Perempuan, Wury Maruf Amin: Memiliki Kesempatan Sama

"Semoga dengan adanya alat ini, kualitas pembinaan terhadap pemain di lingkungan Akademi Persib bisa lebih baik. Karena pada akhirnya nanti, manfaat tidak hanya untuk pemain dan tim tapi kembali untuk Akademi Persib lagi," harapnya. **** 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X