PT PBB Layangkan Surat Protes Ke PT LIB Terkait Kepemimpinan Wasit Pada Pertandingan Kontra Persija

- 25 November 2021, 18:44 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. /Ari Irpan/Instagram @persib

GALAMEDIA - PT PBB Persib Bandung Bermartabat melayangkan surat protes ke PT LIB Liga Indonesia Baru atas kepemimpinan wasit pada laga Persib Bandung vs Persija jakarta.

Surat yang dilayangkan PT PBB ke PT LIB bernomor 20/DIR-PBB/XI/2021 tersebut meminta PT LIB mengevaluasi pertandingan Persib vs Persija.

Selain itu PT PBB pun melampirkan video terkait bola dari tendangan bebas Marc Klok yang diblok oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, pada menit ke-2 yang sudah melewati garis gawang namun wasit menghiraukannya.

Seperti yang dilansir Galamedia dari berbagai sumber di media sosial surat itu beredar luas dan belum ada keputusan resmi dari PT PBB perihal bocornya surat yang dilayangkan kepada PT LIB.

Baca Juga: Anggota Polisi Dipukuli, Dirlantas Polda Metro Jaya 'Ngamuk': Sini ... Kalian Sini

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun gencar mempertanyakan keputusan wasit yang memimpin laga pekan ke-12 Liga 1 kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November lalu.

Robert menilai seharusnya Persib sudah unggul sejak awal babak pertama lewat tendangan bebas yang dilesatkan Marc Klok bolanya sudah melewati garis, hanya saja, wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan tidak mengesahkan sebagai gol.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Kapal China Takut Saat Jokowi Datang, Susi Pudjiastuti: Bapak Pergi, Mereka Datang Lagi

"Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah," ungkap Robert dikutip Galamedia dari laman resmi klub Kamis 25 November 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X