Goal Persib Tak Dianggap Wasit, Andritany Kenang Kejadian Serupa Musim 2017: Jelas Ada Pihak yang Dirugikan

- 27 November 2021, 17:59 WIB
Kiper Persija Andritany
Kiper Persija Andritany /

 

GALAMEDIA - Baru-baru ini, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, buka suara soal drama yang terjadi saat timnya menghadapi Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir kemenangan untuk Persija Jakarta itu, Andritany Ardhiyasa turut menyoroti goal Persib Bandung yang tak dianggap wasit di menit-menit awal babak pertama.

Saat itu, gelandang Persib Bandung, Marc Klok, melakukan tendangan bebas dan bola tampak jelas sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menganggapnya sebagai gol.

Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang Persija Jakarta di pertandingan itu pun mengakui bahwa bola sepakan Marc Klok tersebut memang sudah melewati garis gawang.

Hal itu diakuinya, lantaran ia sempat melihat berulang kali tayangan momen goal yang tak dianggap wasit itu, setelah pertandingan selesai.

Baca Juga: Gerindra Selalu Dukung Anies: Tapi Apa Formula E Buat Warga DKI Jakarta Bahagia?

"Seusai pertandingan, saya beberapa kali menyimak tayangan video momen tersebut, hanya untuk memastikan apakah bola tersebut gol atau tidak. Dari apa yang saya sudah lihat berulang kali dari satu sudut tayangan ini, bola terlihat sudah melewati garis gawang," kata Andritany Ardhiyasa melalui keterangan tertulisnya, dikutip Galamedia, Sabtu 27 November 2021.

Namun, Andritany Ardhiyasa tak mengetahui terkait apakah bola tersebut sepenuhnya sudah melewati garis gawang atau hanya sebagiannya saja.

Sebab ia tidak melihat adanya tayangan yang menampilkan dari sisi samping, sehingga eks kiper Persib junior itu tak tahu apakah bola tersebut sudah masuk seluruhnya atau tidak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network