Jelang Persib vs Arema FC, Robert Alberts: Kekuatan Terbesar Mereka dalam Penyerangan, Kami Harus Antisipasi

- 28 November 2021, 08:58 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. /Instagram.com/@persib/

GALAMEDIA - Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman di laga pekan ke-14 Liga 1 2021/2022, Minggu 28 Oktober 2021 malam ini.

Pertandingan Persib vs Arema FC akan disiarkan langsung pukul 20:30 WIB di Indosiar dan juga melalui link live streaming.

Jelang laga kali ini, pelatih Robert Alberts mengatakan motivasi besar mengambil alih puncak klasemen bisa membuat pemain kehilangan fokus seperti saat melawan Persija Jakarta pekan lalu.

Baca Juga: Chelsea vs MU Malam Ini, Tuchel: Kalahkan Setan Merah Tantangan Besar

"Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi malah kalah dari Persija. Jadi, kali ini kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik," ujar Robert yang dikutip Galamedia dari laman resmi Persib Minggu 28 November 2021.

Pada pertandingan kali ini Persib kehilangan beberapa pemain di antaranya Nick Kuipers dan yang Mohammed Rashid absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Rashid juga harus absen karena memperkuat Timnas Palestina di Piala Arab.

Baca Juga: Habib Bahar Provokasi dan Tebar Ancaman di Maulid Nabi, Guru Besar IPB Pertanyakan Keberkahan Apa yang Didapa

Meski begitu, Robert mengaku telah mengantisipasi dalam sesi latihan dengan menyiapkan pemain pengganti untuk menghadapi Arema FC.

Robert juga menyebut, Arema FC memiliki kualitas  penyerangan yang sangat baik dan memiliki catatan tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir.

"Kekuatan terbesar Arema adalah dalam penyerangan. Mereka sering memenangi laga melalui gol-gol telat. Mereka juga banyak mendapat penalti. Artinya mereka sering tampil menusuk ke dalam kotak penalti," ungkap Robert.

Baca Juga: Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Minggu 28 November 2021 Terpantau Turun

"Kami tahu, kami perlu mengantisipasi mereka saat menyerang. Tapi ini bukan soal striker saja. Karena saat menyerang, ada beberapa pemain yang terlibat dan itu yang menjadi antisipasi kami," sambungnya. ***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah