Tujuh Jebolan Akademi Persib Putri Ramaikan Porda 2022

- 29 November 2021, 19:28 WIB
Pemain binaan Akademi Persib Putri memperkuat tim Bocil dalam sebuah festival sepak bola anak usia 10 tahun, belum lama ini. //Dok. Diklat Persib
Pemain binaan Akademi Persib Putri memperkuat tim Bocil dalam sebuah festival sepak bola anak usia 10 tahun, belum lama ini. //Dok. Diklat Persib /

GALAMEDIA -- Kurang dari dua tahun setelah diaktivasi pada tahun 2019, kontribusi Akademi Persib Putri untuk persepakbolaan Jawa Barat, dan bahkan nasional, mulai terasa.

Salah satu buktinya, sebanyak tujuh pemain binaan Akademi Persib Putri bakal meramaikan persaingan di cabang olahraga sepak bola putri pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

"Ketujuh pemain binaan kami itu akan memperkuat tim sepak bola putri Kota Bandung dan Kabupaten Karawang," kata Sekretaris Umum Diklat Persib, Ridwan Firdaus Anshori kepada "GM", Senin, 29 November 2021. 

Dikatakan Ridwan, sebanyak enam pemain akan memperkuat tim sepak bola putri Kota Bandung, dan satu lainnya Kabupaten Karawang. Mereka adalah Angelica, Zalfa Zevanya, Zilfa Anindya, Zhadya Aini, Sintya, Bintang Mepa (Kota Bandung), dan Adinda (Kabupaten Karawang).

Baca Juga: 700 Titik Wifi Gratis Hadir di Jawa Barat, Diskominfo: Mudah-mudahan Bisa Terus Melebar

General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja mengaku gembira atas pencapaian dan kontribusi Akademi Persib Putri di usianya yang baru menginjak dua tahun ini. Kendato baru tahap rintisan, kontribusi terhadap atmosfer pembinaan pemain sepak bola putri sudah mulai dirasakan.

"Sekarang antusiasme anak dan remaja putri bermain sepak bola cukup tinggi. Hal ini menjadi pertanda baik untuk pembinaan para pemain putri, termasuk di usia dini," kata Yoyo.

Untuk mewadahi antusias pemain putri, Akademi Persib Putri membentuk tim bernama Bocah Cilik (Bocil). Tim ini sudah ditampilkan dalam Festival Akademi Persib yang digelar belum lama ini.

Baca Juga: Dana Desa Dipakai Operasional KKB Papua, Begini Penjelasan Polda Papua

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network