Comeback Dramatis, Persija Kalahkan Persela

- 15 November 2019, 18:09 WIB
Marco Simic /@Persija_Jkt

PERSIJA Jakarta sukses memetik kemenangan 4-3 saat meladeni Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (15/11/2019). Raihan positif itu diwarnai comeback yang dramatis.

Tujuh gol tercipta pada laga ini, empat untuk Persija dan tiga buat Persela. Empat gol Persija masing-masing dibukukan oleh Marko Simic (21 dan 33), Heri Susanto (50), dan Rohit Chand (70).

Sementara tiga gol Persela yang bersarang ke gawang Persija dilesatkan oleh Kei Hirose (1), Sugeng Efendi (34), dan Delfin Rumbino (42).

Persela Lamongan selaku tim tamu membuat publik tuan rumah terdiam dengan gol cepat. Gelandang asing Persela, Kei Hirose, menggetarkan jala gawang Persija pada menit kedua memanfaatkan kesalahan Fachruddin Aryanto di lini belakang.

Tertinggal satu gol, Persija berusaha membalas. Namun peluang tim ibu kota masih dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Persela. Justru Persela yang nyaris menggandakan keunggulan setelah Rafinha lolos dari jebakan offside pada menit ke-15.

Beruntung bagi Persija, sontekan pemain asal Brasil itu masih terbang di atas mistar. Skema umpan-umpan panjang Persela kembali mengancam gawang Persija. Akselerasi Malik Risaldi diakhiri dengan tendangan keras yang masih bisa ditangkap kiper Shahar Ginanjar.

Gol balasan bagi Persija akhirnya hadir pada menit ke-21 melalui Marko Simic. Kerja sama apik Simic dan Riko Simanjuntak membuat keadaan seimbang, 1-1. Ini merupakan gol ke-22 bagi penyerang asal Kroasia tersebut di Liga 1 2019.

Setelah gol Simic, Persija tampil lebih lepas dalam melancarkan serangan. Beberapa kali tim Macan Kemayoran mengancam lewat umpan-umpan silang yang dilepaskan Ismed Sofyan namun masih belum membuat skor imbang berubah.

Simic hampir membuat Persija unggul andai tandukannya pada menit ke-26 tidak melenceng tipis di samping gawang Persela. Penyerang bernomor punggung 9 itu akhirnya sukses membawa Persija memimpin pada menit ke-33.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X