Persib Bandung Akhirnya Harus Mengakui Keunggulan Bali United dengan Skor 2-3

- 28 November 2019, 22:51 WIB

PERSIB Bandung akhirnya harus mengakui keunggulan Bali United 2-3 setelah melalui pertandingan super ketat yang tersaji di laga pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (28/11/2019) malam.

Dua gol Persib dihasilkan dari Kim Jeffrey Kurniawan menit 47 dan Frets Butuan menit 59. Sedangkan tiga gol Bali United dihasilkan dari gol bunuh diri Supardi menit 54, Spaso menit 74, dan gol Stefano Lilipaly menit 78.

Pada babak pertama, Persib sebenarnya unggul lebih dulu atas Bali United FC melalui gol yang dilesakkan Kim Jeffrey Kuriniawan pada menit 47 melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Wawan Hendrawan.

Pada pertandingan di babak pertama ini, kedua tim saling serang dan semua itu terus tersaji di lapangan sejak peluit kick off ditiup oleh wasit. Duel panas pun tersaji di sepanjang babak pertama antara dua tim besar ini.

Tentu saja, Maung Bandung yang sebelumnya gagal meraih poin penuh di laga sebelumnya melawan Barito Putra, terus berambisi mengganti poin yang hilang itu saat bertemu Bali United.

Meski tak mudah, namun ambisi Persib untuk menjegal Serdadu Tridatu sudah dibuktikan di babak pertama. Pemain Persib tanpa kenal lelah terus berjuang keras di tengah kondisi lawan yang sedang merasa optimistis bakal memenangkan pertandingan. Terlebih, Bali United tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Pada babak kedua, proses saling serang pun kembali terjadi. Pertandingan cepat tersaji di lapangan, baik Bali United sebagai tuan rumah maupun Persib Bandung sebagai tim tamu silih berganti menyerang.

Hasilnya melalui kemelut yang terjadi di depan gawang I Made Wirawan, bek Persib asal Belanda Nick Kuipers dituding oleh wasit melakukan handsball dan Bali United pun mendapatkan hadiah penalti.

Spaso pun bertindak sebagai algojo dalam menendang bola dari titik putih tersebut. Tendangan penalti Spaso ternyata bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Sayangnya bola muntah yang kembali menyebabkan kemelut di depan gawang Made, membuat Supardi melakukan gol bunuh diri, setelah bermaksud membuang bola keluar melalui sundulan kepala pada menit 54. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X