Tak Mau Jemawa, PSS Waspadai Kebangkitan Persib

- 6 Desember 2019, 19:41 WIB
Seto Nurdiantoro /bola.com

PELATIH PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, timnya siap bertempur menghadapi Persib pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) besok.

Hasil kemenangan 5-1 atas Perseru Badak Lampung pada laga pekan sebelumnya juga telah membuat skuat Super Elang Jawa semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil sempurna. Akan tetapi, Seto menegaskan bawah anak asuhnya tak boleh terlalu jemawa. Sebab Persib datang ke Sleman juga membawa misi untuk menang.

"Kemenangan kemarin dengan skor yang cukup bagus saya pikir motivasi dan kepercayaan diri para pemain juga bagus. Harapannya kami tidak menjadi over (confident)," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/12/2019).

Mengenai persiapan, Seto mengaku timnya hanya memiliki waktu yang singkat untuk pemulihan. "Seperti biasa karena recovery-nya cukup mepet. Persib juga sama. Kami mencoba untuk membuat situasi tetap bugar, tetap senang, sambil recovery," sambungnya.

Lebih lanjut, eks pemain PSIM Yogyakarta itu juga mengaku sudah mempelajari permainan Persib. Terutama pada saat Persib bertandang ke Bali, 27 November 2019 lalu. Bagi dia, PSS mesti mewaspadai kebangkitan Maung Bandung dan bisa bermain tenang.

"Saya pikir Persib dengan kekalahan kemarin mereka punya motivasi tersendiri untuk menunjukkan ke bobotohnya bahwa mereka juga mampu," ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

"Saya lihat waktu lawan Bali United, mereka cukup impresif dan bagus. Saya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya. Bagaimana pun juga kita akan antisipasi bagaimana Persib bermain dan secara kualitas saya pikir PERSIB cukup merata,” tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X