PSSI Resmi Umumkan Skuad Timnas U19, Tak Ada Satu pun Pemain Persib

- 18 Januari 2020, 18:29 WIB

MANAJER pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 28 pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19.

Seleksi ini sebelumnya diikuti oleh 59 pemain. Tak ada satu pun pemain asal Persib yang lolos seleksi.

Pada seleksi ini, Shin Tae-yong menggunakan metode gim. Sehingga, dari 13 - 17 Januari 2020, para pemain dituntut melakukan simulasi pertandingan untuk diamati kemampuan setiap individunya.

"Jadi, sejak mulai latihan pertama, kegiatan yang kami lakukan disini adalah pemanasan saja, setelah itu gim internal dilakukan setiap hari," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

"Saya melihat setiap posisi, kemampuan individu pemain berbeda-beda, dan itu bagus. Sejauh yang saya lihat, kemampuan mereka sudah meningkat, setiap hari ada progres yang bagus dan terus meningkat. Terutama di fisik para pemain," lanjutnya.

Dari proses itu, terpilihlah 28 pemain. Nama-nama terkenal seperti Beckham Putra, Rendy Juliansyah, dan Supriadi tidak lolos. Kemudian, Jack Brown yang bermain untuk Lincoln City U-18 juga tidak lolos.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa para pemain yang terpilih adalah mereka yang benar-benar bagus dan tidak mengalami cedera. Oleh karena itu, Beckham dan Supriadi tidak lolos karena mengalami sedikit cedera.

"Pemain yang terpilih saat ini mereka yang benar-benar siap dan tidak mengalami cedera. Mereka juga adalah yang terbaik dari semua pemain yang mengikuti seleksi kemarin selama lima hari itu," tuturnya menutup.

Sebanyak 28 pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19 ini akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand. TC ini akkan berlangsung selama 13 hari, dari 20 Januari hingga 1 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X