Supardi dan Aqil Savik Tak Ikut Latihan Perdana Persib di GBLA

- 22 Januari 2020, 20:21 WIB

PASCA menghadapi turnamen pramusim Asia Challange 2020 di Malaysia, skuad Pangeran Biru langsung menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Dari pantauan galamedianews.com, seluruh pemain nampak sudah hadir pada latihan perdana keseluruhan ini, termasuk Igbonefo yang sebelumnya absen di Asia Challange Malaysia 2020 karena harus menyelesaikan urusan di Thailand.

Adapun pemain yang tidak hadir pada sesi latihan perdana keseluruhan ini adalah Aqil Savik dan Supardi Nasir. Keduanya sedang sakit, sehingga tidak bisa mengikuti proses latihan. 

Sedangkan Beckham Putra Nugraha, yang sedang mengalami cedera hamstring usai menjalani seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19 di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu, terlihat melakukan latihan terpisah. Bersama Dokter Persib, Raffi Ghani.

Etam, sapaan akrabnya Beckham sempat melakukan komunikasi dilapangan. Setelah itu ia hanya melakukan latihan ringan dengan berjalan kaki di lintasan atletik GBLA.

Menanggapi latihan perdana, Pelatih Persib, Robert Rene Albert, membenarkan bahwa beberapa pemainnya sedang tidak dalam kondisi yang prima. Ia telah memberikan porsi latihan yang tidak begitu berat (medium) kepada pemain.

"Ya latihan pertama, Supardi masih belum dalam kondisi terbaik setelah dia pulang dari umroh, jadi dia absen. Sedangkan Aqil juga tidak hadir dalam latihan karena ada masalah ditenggorokan. Kami juga melihat kembali Beckham dari seleksi Timnas karena dia mengalami cedera," jelas Robert.

Pemberian latihan yang tidak begitu berat diharapkan tidak membuat pemain menjadi cedera, karena tujuan utama latihan perdana, yakni agar para pemain (yang baru hadir) tidak kaku pasca berlibur.

"Kami tidak ingin pemain memulai latihan dan mengalami cedera jadi itu yang penting. Yang penting juga pemain kembali dari turnamen di Selangor tanpa mengalami cedera, karena itu adalah tujuan utamanya. Senang bisa melihat pemain kembali berlatih bersama lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X