Striker Persib Ini Dua Kali Dites Covid-19, Ada Apa Ya?

- 26 Maret 2020, 20:22 WIB
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (2/2/2020).

STRIKER Persib Bandung, Geoffrey Castillion kembali menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Hal itu dilakukan karena pemain asal Belanda itu baru pulang dari negaranya beberapa hari lalu.

Tes dilakukan oleh tim dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020). Ia dites bersama beberapa pemain lain termasuk pelatih Robert Alberts.

Dokter tim Persib, dr. M. Raffi Ghani menjelaskan, Castillion kembali harus menjalani tes karena baru pulang dari Belanda. Hasil diskusi dengan tim Laboratorium Dinas Kesehatan Jawa Barat, pemain tersebut harus dites kembali untuk lebih memastikan kondisi kesehatannya.

"Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif. Namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," kata Rafi, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Raffi mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Dia menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak dari kerumunan orang.

"Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai virus corona ini. Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Semoga wabah ini segera berakhir," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X