Zalnando Tak Lakukan Open House pada Lebaran Tahun Ini

- 22 Mei 2020, 14:32 WIB

AGAR terhindar dari virus Covid-19, Bek muda Persib, Zalnando tidak akan melakukan tradisi open house pada Hari Raya Idulfitri tahun ini. Tidak hanya itu, Zalnando juga akan melaksanakan salat Id di rumah, sama seperti yang dianjurkan pemerintah.

"Biasanya open house kaya tetangga-tetangga tuh datang ke rumah, biasanya salat Id, rumah saya open house, dan sekarang paling buat orang-orang di rumah saja, masak juga buat di rumah saja," kata Zalnando, Jumat (22/5/2020).

Meskipun kebanyakan saudaranya masih berada di Bandung. Dia pun akan berusaha untuk tidak menghampiri. Jika hanya untuk sekadar silaturahmi, dia akan melakukannya melalui media sosial.

"Kalau dari dulu Lebaran di rumah aja. Engga mudik, justru mudiknya ke sini (kerumah) atau paling ke rumah saudara di Maleber, cuman ya rada ngeri sih mau silaturahmi ke rumah saudara juga, jadi di rumah aja," katanya.

Dia tidak menampik jika Ramadan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditambah, aktivitas silaturahmi sekarang hanya bisa dilakukan melalui media telpon.

"Pastinya (berbeda), kaya bersosialisasi, jadi ketemu itu kurang, ketemu langsung keluar dan ketemu itu kurang. Tapi kalo ngobrol juga lewat telepon atau video call, beda sih rasanya," pungkasnya.

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X