Robert Alberts Berharap Liga Dilanjutkan

- 23 Mei 2020, 15:30 WIB
Robert Alberts /dok

PELATIH Persib, Robert Rene Albert, berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa terus dilanjutkan. Seperti diketahui, sejak terdampak virus Corona, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia yakni PSSI masih belum menentukan nasib kelanjutan liga.

Saat ini PSSI masih berpegang pada surat keputusan SKEP/48/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 dimana liga dalam keadaan kahar atau force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB yakni sampai tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

"Seperti yang sebelumnya sudah didiskusikan antara manajemen, pelatih dan pemain, kami sudah berdialog satu sama lain, yang pertama adalah kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan liga akan dimulai kembali pada Juli, seperti yang tertuang dalam surat tertanggal 27 Maret," kata Robert, Sabtu (23/5/2020).

Bahkan, jika waktunya tidak memungkinkan, Robert menyarankan agar liga tetap dituntaskan hingga tahun depan. "Jika PSSI mengambil kesimpulan liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar liga tetap dilanjutkan nanti, misalnya pada Agustus dan liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," ujarnya.

Kendati demikian Robert akan tetap menunggu keputusan pada tanggal 29 Mei mendatang. "Jadi kami akan menunggu untuk keputusan nanti tanggal 29, dan seperti yang saya katakan, ini adalah sudut pandang kami. Jika liga bisa digelar kembali Juli, maka keselamatan pemain dan orang yang terlibat harus diperhatikan dan semua harus mengikuti instruksi dari pihak otoritas kesehatan," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X