26 Mei: Gol Spesial Aji Nurpijal Bikin Persib Kalahkan Persebaya

- 26 Mei 2020, 08:17 WIB
PERSIB 2004: Berdiri (ki-ka) Claudio Lizama, Suwandi HS, Aji Nurpijal, Cecep Supriyatna, Dadang Hidayat; Jongkok (ki-ka) Deden Hermawan, Cristian Molina, Imran Nahumarury, Yaris Riyadi, Suwita Pata, Osvaldo Moreno. @jerseyligaindonesia.blogspot.com

AJI Nurpijal mencetak gol sangat bersejarah sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Rambo, sapaan akrabnya, mencetak gol pertamanya untuk Persib tepat di hari ulang tahunnya.

Momentum bersejarah itu terjadi pada saat Persib mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) X/2004 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (26/5/2004).

Selain mengantarkan Persib meraih kemenangan, gol di menit 37 itu terasa sangat berkesan karena dicetak pada saat Aji merayakan hari kelahirannya yang ke-23. Aji lahir di Bandung pada 26 Mei 1981.

Bulao.id menulis, gol Aji ke gawang Persebaya yang dijaga Hendro Kartiko pun tergolong cukup indah untuk dikenang. Setelah melakukan penetrasi, dari luar kotak penalti Aji melepaskan tendangan pisang yang membentur mistar gawang dan masuk ke dalam jala gawang Hendro yang tak sempat bereaksi.

Dalam pertandingan ini, Persebaya juga harus bermain dengan 10 orang setelah Mat Halil diusir wasit Oleh Hadi pada menit 75 setelah menjegal Yaris Riyadi.

Berkat kemenangan itu, tim asuhan Juan Antonio Paez membalas kekalahan 0-1 pada putaran pertama di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X