Robert Alberts Berharap Liga Berlanjut di Bulan Juli

- 27 Mei 2020, 15:30 WIB
Robert Alberts

PELATIH Persib, Robert Alberts berharap Liga 1 2020 bisa kembali dimulai pada bulan Juli mendatang. Hal tersebut dia sampaikan melalui postingan video Youtubenya, Selasa (26/5/2020) kemarin.

"Kita sempat mengobrol dengan pemain kita dan manajemen. Kita berasumsi pilihan terbaik mereka adalah liga akan berlanjut di bulan Juli dan kita bisa latihan di bulan Juni," kata Robert.

Tapi jika Liga 1 2020 berhenti, dia berharap agar PSSI bisa mengatur ulang jadwal liga pada bulan Agustus mendatang. Pertimbangannya agar PSSI bisa menyesuaikan dengan kalender even sepak bola internasional.

"Jika ligaanya berhenti, kita pelatih, pemain dan manajemen. Kita berharap untuk mengulang liganya di waktu dekat mungkin di bulan Agustus. Kenapa? Karena banyak ekspektasi dari itu tidak hanya tentang liganya," katanya.

Lebih jauh, dengan mengikuti jadwal liga eropa, setiap klub bisa memiliki kesempatan untuk menarik pemain luar untuk bermain di Indonesia. Karena jadwal transfer akan bersamaan.

Namun dia menegaskan, semua keputusan itu akan dikembalikan kepada otoritas tertinggi di Indonesia (PSSI).

"Artinya kita mengikuti style musim eropa. Dekat dengan musim transfer pemain dan juga lebih mudah untuk kita untuk menarik pemain untuk main di Indonesia," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X