Persija Setuju Liga Dilanjutkan Jika Kondisi Aman, Arema Dengan Syarat

- 27 Mei 2020, 20:45 WIB

PERSIJA Jakarta setuju liga sepak bola Indonesia kembali dilanjutkan tetapi hanya jika kondisi dipastikan benar-benar aman dari Covid-19. Sedangkan Arema FC setuju kompetisi dilanjutkan dengan sejumlah syarat.

Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pihaknya  setuju liga sepak bola Indonesia kembali dilanjutkan tetapi hanya jika kondisi dipastikan benar-benar aman dari Covid-19.

"Manajemen Persija sangat berharap liga dapat berjalan kembali. Namun Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu," ujar Ferry, Rabu (27/5/2020).

Menurut Ferry, kesehatan dan keselamatan banyak orang adalah yang terpenting saat ini.

Oleh sebab itu, perlindungan mesti diberikan maksimal kepada semua yang terlibat andai liga bergulir.

Apalagi, sepak bola dinilai Ferry sebagai olahraga yang melibatkan banyak orang dengan mobilitas tinggi baik itu di stadion atau dari satu kota ke kota lain.

Sementara itu, Arema FC menyatakan setuju untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi Covid-19, dengan beberapa catatan khusus.

Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan jika memang dilanjutkan, ada beberapa catatan khusus, diantaranya perlu ketegasan terkait rasionalisasi subsidi dan renegosiasi kontrak bagi apra pemain dan pelatih.

"Arema FC setuju (kompetisi) dilanjutkan, meskipun semula kami minta dihentikan," kata Ruddy, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X