Klub-klub Akan Terima Keputusan PSSI Soal Liga 2

- 30 Mei 2020, 08:07 WIB

KLUB-klub Liga 2 Indonesia musim 2020 akan menerima keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi meski secara individu ada beberapa dari mereka yang ingin liga dihentikan.

Hal ini seperti diutarakan Manajer Sriwjaya FC Hendri Zainuddin seperti dikutip Antara, Sabtu (30/5/2020). Sriwijaya tetap bersikukuh kompetisi disetop total, tetapi akan menjalani semua keputusan PSSI terkait liga.

"Kami tetap mengajukan usul stop kompetisi tanpa ada turnamen pengganti dalam rapat virtual pada Jumat (29/5). Namun, kalau PSSI memutuskan untuk lanjut, ya, kami akan mengikutinya," ujar Hendri.

Namun, jika memang bergulir kembali, pria yang juga Ketua Umum KONI Sumatera Selatan itu berharap PSSI membuat protokol ketat terutama soal kesehatan.

Ia ingin semua pihak yang terlibat di kompetisi kala pandemi penyakit virus corona (Covid-19) terlindungi dari wabah.

"Protokol kesehatan itu harus ada," tutur Hendri.

Hal senada juga dinyatakan oleh Manajer Perserang, Babay Karnawi.

Menurut Babay, protokol kesehatan harus benar-benar ditegakkan di semua tempat pelaksanaan laga.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya. Saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran Covid-19. Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," kata Babay.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X