Klub Thailand Diisukan Berminat Meminang Febri Hariyadi

- 1 Juni 2020, 16:42 WIB
Febri Hariyadi

MANAJEMEN Persib angkat bicara terkait isu Febri Hariyadi yang diminati oleh klub Liga Thailand, Muangthong United. Isu tersebut pada dua hari ini ramai dibicarakan, karena Muangthong United baru saja ditinggalkan oleh dua pemain gelandang andalannya.

Ketertarikan klub raksasa Thailand itu disampaikan langsung pundit ESPN dan AFP yang fokus dalam pemberitaan sepak bola Negeri Gajah, Paul Murphy, lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Pemain sayap Persib dan tim nasional Indonesia Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muang Thong United," cuit Murphy, Minggu (31/5/2020).

Seperti ditulis wartawan "PR", Irfan Subhan, keinginan Muangthong mendapatkan jasa Febri memang cukup beralasan. Selain menjadi andalan di klub maupun timnas, pemain jebolan diklat Persib itu mencatatkan penampilan apik di musim 2019 dengan membukukan sembilan gol dan delapan assist dari 28 pertandingan.

Febri juga bakal diproyeksikan mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara sesuai dengan ketentuan federasi Thailand. Jika kepindahan itu terwujud, Febri tak akan menjadi satu-satunya pemain Indonesia di liga Thailand. Sebelumnya, pemain Indonesia yang juga pernah membela Persib, Yanto Basna, telah bergabung dengan tim dari Thailand PT Prachuap FC.

Disinggung mengenai isu tersebut, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) teddy Tjahjono pun dengan tegas membantahnya.

"Rumor tersebut tidak benar, kami tidak menerima surat atau informasi apapun mengenai hal ini," tuturnya melalui pesan WhatsApp, Senin (1/6/2020).

Sebatas info, Febri masih memiliki kontrak jangka panjang bersama Persib. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Bow ini dinilai menjadi salah satu pemain binaan Persib yang sangat berkembang.

Tidak hanya itu, Febi juga menjadi salah satu pemain Maung Bandung yang kerap dipanggil untuk membela tim nasional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X