Renegosiasi Kontrak Pemain, Persib Tunggu Kejelasan dari PSSI

- 27 Juni 2020, 14:05 WIB
Skuat Persib 2020. (Darma Legi)

 GALAMEDIA - Seluruh klub peserta Liga 1 hingga saat ini masih menunggu kepastian dari PSSI untuk lanjutan pelaksanaan kompetisi. Di sisi lain, klub pun dihadapkan pada persoalan kontrak pemain yang terpengaruh akibat pandemi.

Salah satunya dialami manajemen Persib Bandung. Sejauh ini, manajemen tim asal Kota Kembang ini masih menunggu kebijakan dari PSSI terkait dengan renegosiasi kontrak pemain.

Sebelumnya, aturan renegosiasi itu kabarnya akan diterbitkan dalam sebuah surat keputusan (SK) seiring dengan bakal digulirkannya kembali Liga 1 Indonesia sekitar Oktober mendatang.

Baca Juga: Ford Rilis F-150, Pikap Terbaru dengan Dilengkapi Teknologi Canggih

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono menyatakan, hingga saat ini manajemen Maung Bandung masih berpegang teguh pada surat keputusan SKEP/48/III/2020 yang diterbitkan pada 27 Maret 2020.

"Kami masih berpedoman dari SK yang terakhir," kata Teddy, Sabtu 27 Juni 2020.

Dalam SK tersebut salah satu poinnya berisi tentang pemberian keleluasaan bagi klub untuk menggaji pemain serta pelatih maksimal 25 persen dari kontrak.

Akan tetapi SK tersebut berakhir pada Juni ini dan PSSI akan segera menerbitkan SK baru yang tinggal menunggu persetujuan dalam rapat komite eksekutif (Exco).

Baca Juga: Kurang dari Sehari, Penonton How You Like That Blackpink Capai 69 Juta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X