PSSI Akhirnya Keluarkan Keputusan, Liga Indonesia Digelar Oktober 2020

- 28 Juni 2020, 22:48 WIB
Mochammad Iriawan (tengah) dan pengurus PSSI periode 2019-2023 menggelar pertemuan usai pemiliha Ketua Umum, Sabtu (2/11/2019). @iriawan84


GALAMEDIA - Setelah terkatung-katung tanpa kejelasannya, akhirnya PSSI mengeluarkan keputusan soal kelangsungan kompetisi Liga Indonesia. Kompetisi Liga 1 dan dua jenjang di bawahnya akan kembali digelar mulai Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Kompetisi sepak bola terpaksa dihentikan sejak Maret 27 2020 akibat pandemi Covid-19 (virus corona) yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Sehubungan hal itu, PSSI beserta stakeholder sepak bola nasional, termasuk perwakilan klub, asosiasi pemain (APPI), dan asosiasi pelatih (APSSI) sudah menjalin komunikasi soal kelanjutan kompetisi.

Baca Juga: Dengan Susah Payah, Arsenal Tumbangkan Tuan Rumah Sheffield United

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI telah mendengarkan masukan AFC, FIFA, dan pemerintah lewat rapat virtual," kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Ahad (28/6/2020).

"Dengan berbagai pertimbangan, PSSI mengeluarkan SK terbaru tanggal 27 Juni, kompetisi Liga 1 hingga Liga 2 dan 3 akan kembali kita gulirkan mulai Oktober," sambungnya.

Ketetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020, yang mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menambahkan, sejumlah permasalahan yang belum termasuk dalam SK tentang pelaksanaan Kompetisi Tahun 2020 tersebut akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

Baca Juga: Soal Pelaksanaan Iduladha dan Kurban, Ini Penjelasan Wali Kota Bandung

Meski demikian, dalam penyelenggaraannya kompetisi sepak bola akan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X