Akan Digunakan Latihan Persib, Pemkot Gelar Simulasi Kesehatan di GBLA

- 1 Juli 2020, 14:31 WIB
KONDISI terkini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020). Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) rencananya akan kembali dipakai latihan perdana Persib Bandung dan laga lanjutan Liga 1 2020 setelah memenuhi standar protokol kesehatan di kawasan tersebut. /Darma Legi/

GALAMEDIA - Untuk memastikan kesiapan sarana latihan yang akan digunakan skuad Pangeran Biru, Pemerintah Kota Bandung pantau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 1 Juli 2020.

Dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut khusus untuk kepentingan latihan, Pemkot Bandung sudah membuat skema khusus agar tim Persib selalu aman ketika menggunakan stadion.

Salah satunya dengan memberlakukan pembukaan satu pintu untuk akses masuk ke wilayah GBLA.

"Persib dan pemerintah berkomitmen akan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat. Dan kita juga berkomitmen kalau nanti digunakan, sama sekali orang yang tidak berkepentingan dalam latihan tidak diperbolehkan masuk. Makanya tadi, hanya ada satu pintu yang dibuka," jelas Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Cimahi Bertambah Satu Orang

Lanjut Yana, selain hanya membuka satu pintu gerbang GBLA, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap tempat. Termasuk pemeriksaan suhu bagi orang yang terlibat dalam latihan bersama.

"Insyaallah yah, tadi kalau lihat sama-sama simulasinya di sini relatif sudah baik apa, lagi tadi betul-betul pintu masuknya hanya satu sehingga pengawasan juga lebih baik, lebih ketat dan tadi untuk cuci tangannya pemeriksaan suhu," ungkapnya.

Selain itu, dalam pelaksanaanya, Yana juga menyaran agar skuad Maung Bandung tidak langsung melakukan latihan yang berkaitan dengan kontak fisik. Terlebih GBLA dinilai memiliki lahan yang sangat luas.

"Pengumumannya jangan ada kegiatan yang kontak fisik karena kan ini cuma sedikit dan tempatnya luas, apa lagi out door," imbaunya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X